Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria Usia Muda

Diposting pada
Pernah berpikir begitu tentang diri sendiri? Mungkin rasanya memalukan seandainya hal ini berlangsung pada Anda. Maunya sih, mengesankan pasangan (apalagi seandainya malam pertama), tapi apa daya, belum satu menit sudah nampak duluan.

Ya walaupun tetap berusia muda, ternyata Anda termasuk bisa mengalami ejakulasi dini. Sebab problem seksual ini tidak berkaitan bersama usia, meskipun lebih banyak pria dewasa (tua) yang mengalaminya.

Pria umur muda rentan mengalami ED (ejakulasi dini)

Jangan kaget seandainya kebetulan Anda mengalami hal ini. Beberapa penelitian apalagi menyebut umur muda justru lebih rentan mengalami ED (ejakulasi dini).

Ejakulasi adalah keluarnya air mani dan sperma dari penis selagi sedang melakukan aktivitas seksual. Ejakulasi dini adalah keluarnya cairan berikut lebih cepat dari yang anda dan pasangan anda inginkan.

Penyebab ejakulasi dini belum diketahui pasti, dia bisa menyerang siapa saja, tua atau muda. Dan apalagi meski anda rajin olahraga, melindungi pola makan yang sehat dan mempunyai tubuh yang bugar dan raji, anda selalu berpotensi mengalami ejakulasi dini.

Lihat Juga : Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Apa penyebab ejakulasi dini pada pria muda?

Meskipun fakta ini tidak cukup mengasyikkan buat kaum perempuan, laki-laki lebih dapat dukungan untuk menambah pengalaman seksual mereka bersama alasan ini.

Makanya, banyak yang melakukan pertalian seksual sebelum akan menikah sehingga selagi menikah nanti, mereka sudah memiliki pengalaman dan tidak ulang kuatir mengalami ejakulasi dini. Mereka lebih siap dan mengerti langkah mengendalikan keluarnya sperma sepanjang terkait seksual.

Namun, benarkah hanya itu satu-satunya cara? Dalam banyak kasus, solusi di atas justru rentan sebabkan laki-laki kecanduan seks sehingga tidak gampang senang atau jadi sangat cepat ‘keluar’. Jadi, yang mana yang benar?

Bagaimana langkah mengatasinya?

Selain rasa gugup akibat kurangnya pengalaman seks dan kuatir akan performa di ranjang, beberapa penyebab ejakulasi dini pada pria muda lainnya termasuk:

Kurang bugar dan kurangnya melindungi pola makan.
Sedang konsumsi obat-obatan khusus berkaitan penyakit serius, seperti: diabetes dan antidepresan.
Terlalu letih dan banyak anggapan sehingga rentan stres.
Kurangnya komunikasi bersama pasangan sehingga tidak bisa menjadi sama-sama senang di ranjang.
Terlepas dari perkara ethical dan agama, ‘mencari pengalaman’ sebelum menikah memang termasuk tidak cukup baik dari faktor kesehatan, apalagi seandainya tidak dilaksanakan bersama aman.

Masih tersedia beberapa solusi lain untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria muda, seperti:

1. Banyaklah bergerak secara aktif

Salah satu penyebab ejakulasi dini yang lazim adalah tubuh yang tidak bugar. Mumpung tetap muda, rajin-rajinlah berolahraga. Minimal empat sampai lima kali seminggu gara-gara daya tahan tubuh tetap berada di dalam situasi prima. Contoh: berenang, joging, dan bersepeda.

Ajaklah pasangan untuk berolahraga sama-sama. Tidak hanya bisa bugar bersama, tapi bisa menambah performa bersama di ranjang. Kegiatan ini termasuk bisa menambah kedekatan bersama pasangan gara-gara tersedia rasa peduli pada kebugaran bersama.

2. Konsultasikan bersama dokter berkaitan penyebab medis

Bila ejakulasi dini disebabkan oleh pengobatan tertentu, konsultasikan bersama dokter untuk solusi yang lebih sehat. Beberapa obat model khusus memilikie dampak samping pada faedah seksual layaknya sebabkan ejakulasi dini.

Bila tidak sedang merintis pengobatan tertentu, biasanya dokter akan memberi tambahan pengobatan yang pas untuk persoalan problem seksual yang diderita. Obat-obatannya bisa berwujud herbal atau nonherbal.

3. Konsumsi makanan sehat, termasuk menu hewan laut yang mengandung ‘afrodisiak’

Ini tidak benar satu solusi kilat untuk mengatasi persoalan ejakulasi dini. Berhubung makanan hewan laut layaknya kerang mengandung ‘afrodisiak’ alami, Anda bisa mengonsumsinya.

Afrodisiak sendiri adalah zat yang bisa menambah gairah seksual pria. Dalam kuantitas terbatas, makanan ini bisa menambah daya tahan seks tapi jikalau berlebihan bisa sebabkan dampak samping layaknya kolesterol meningkat.

4. Komunikasikan keinginan bersama pasangan dan jangan lupa dengarkan termasuk pasangan

Ingat, ini bukan hanya tentang maunya Anda selalu. Jalinlah komunikasi yang jujur dan terbuka antara Anda bersama pasangan. Bila tetap pengantin baru, biasanya senang tersedia rasa tabu dan malu untuk menyampaikan keinginan.

Namun, seandainya sudah lama berumah tangga, sebaiknya jangan tersedia ulang rasa sungkan untuk bicara terbuka. Biar sama-sama enak, untuk apa malu-malu segala?

Banyak langkah untuk mengatasi penyebab ejakulasi dini pada pria muda. Pastikan Anda memilih yang tepat, sehingga Anda dan pasangan sama-sama sehat dan termasuk senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *