Pemanfaatan Waduk dan Sungai untuk Wisata Air

Diposting pada

Beberapa objek wisata bisa terjadi atau muncul hanya karena kebetulan atau tidak disengaja. Salah satu contohnya adalah wisata air waduk dan sungai. Dibeberapa kota di Indonesia ditemukan viral beberapa waduk dan sungai yang menjadi wisata air dadakan.

Awal mula wisata sungai itu terjadi dari sebuah sungai atau waduk yang tidak terjamah atau bukan tempat apa – apa. namun dari beberapa kreativitas orang disulap menjadi sebuah tempat wisata air dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sebuah Bendungan di Banyuwangi dibuat sedemikian rupa menjadi sebuah wisata air yang menyenangkan. Bendungan itu bernama Bendungan Gembleng Kiri. Sebelum menjadi wisata air tempat ini menjadi tempat yang sering digunakan oleh para remaja untuk berbuat asusila.

Karena itulah atas inisiatif warga sekitar dan dengan dukungan dari pemerintah setempat bendungan itupun dirubah menjadi tempat wisata air. Semua pihak yang ada disekitar bendungan itupun bekerja sama untuk mengelola tempat itu menjadi tempat yang bagus dan bermanfaat. Kini Bendungan Gembleng Kiri telah menjadi destinasi wisata lokal yang patut dikunjungi.

Karena tempat ini sangat cocok sekali untuk bersantai menikmati aliran air yang tenang dan bersih. Selain itu juga sangat bagus dan cocok sekali untuk tempat berfoto-foto ria bersama sahabat dan teman-teman.

Masih banyak lagi tempat wisata air yang bermula dari tempat yang biasa saja lainnya seperti salah satunya ; wisata air sungai Bladon. Sungai Bladon terletak di kota Kendal yang merupakan sungai biasa namun memiliki tempat atau spot foto yang apik.

baca juga : https://www.myhappyapp.net/cara-pencegahan-banjir-di-kota-besar/

Demikian beberapa contoh tempat wisata sungai yang bisa anda kunjungi di akhir pekan bersama orang terdekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *